Beberapa Bahan yang Digunakan Untuk Tas Ransel Wanita

Tas ransel adalah salah satu model tas yang dapat dikenakan dengan digendong atau pun dikenakan di punggung. Kalau dilihat segi desainnya, tas ransel memiliki berbagai bentuk mulai dari tas ransel wanita yang dibuat oval atau kotak.

Tas ransel yang dipilih lebih baik yang memakai bahan berkualitas, kuat dan tebal. Kali ini kita akan ulas beberapa bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan tas ransel tersebut.

Kanvas

Kanvas ini bisa dikategorikan jenis kain dengan tampilan tebal, dan kuat. Meski begitu, kain kanvas juga tergolong agak berat. Pada pembuatan tas ransel, kanvas yang dapat digunakan yaitu kanvas marsoto, terpal, dan juga sueding.

Denim

Selain kain kanvas, ada juga kain denim yang sebenarnya masih sekeluarga dengan kanvas. Jenis kain denim secara umum mempunyai karakteristik kuat dan tebal sehingga cocok digunakan untuk membuat model tas trendy.

Dinir

Selain kain denim dan kanvas, ada yang namanya kain dinir yaitu merupakan salah satu bahan tas dengan tekstur lembut dan juga fleksibel. Meski begitu, kain dinir ini tergolong sangat kuat.

Biasanya kain dinir dilengkapi lapisan water proof agar bisa melindungi benda-benda di dalamnya. Sehingga meski digunakan saat hujan, isi dan kondisi tas dengan kain dinir bisa lebih aman.

Kulit

Ada juga bahan kulit sintetis bahkan yang memakai kulit asli atau genuine leather untuk pembuatan tas ransel. Meski begitu, bahan kulit sintetis ini dipakai untuk tas ransel kualitas premium terutama untuk kulit asli.

Selain terlihat lebih bagus, tas dari kulit umumnya dikenal lebih tahan lama. Dengan info di atas mengenai beberapa bahan umum yang digunakan untuk membuat tas ransel, tentu anda bisa mempertimbangkan kembali mana tas ransel yang paling pas digunakan.

Jangan lupa untuk memilih tas ransel sesuai dengan warna yang digemari. Dengan begitu, anda bisa tampil lebih nyaman dan percaya diri. Jika ingin aman memadu-padankan tas ransel, lebih baik pilih tas ransel dengan warna yang earth tone atau monokrom.

Leave a Comment